Minggu, 22 November 2015

Unsur Dalam Logo Yang Dibuat



NAMA PERUSAHAAN : MINE WORLD
DI BIDANG : SOSIAL MEDIA

GARIS
Jika di lihat garis pada logo berbentuk seperti M dan juga dua manusia sedang berjabat tangan. Garis yang seperti huruf M ialah salah satu singkatan dari  nama perusahaan yaitu Mine. Lalu untuk dua manusia yang sedang berjabat tangan maksudnya ialah  jika dua orang manusia atau lebih bersatu atau bersama akan menghasilkan persaudaraan yang kuat.

BENTUK
Di lihat dari bentuknya logo ini seperti Huruf M dan W. Dimana diatas huruf M terdapat 2 lingkaran dan juga terdapat 2 garis berwarna biru melengkung ke atas arahnya menuju lingkaran. Huruf M dan W itu adalah singkatan dari nama perusahaan yaitu Mine World. Lalu ada 2 lingkarang, 2 lingkaran tersebut adalah sebuah kepala manusia yang berfikiran intellect. Kemudian ada garis yang melengkung ke arah kepala bermaksud ketika 2 orang bersama atau bersatu akan menimbulkan kepercayaan satu sama lain ke dalam pola pikir manusia tersebut.

TEKSTUR
Karena logo yang saya buat ini masih 2D, jadi teksturnya biasa saja, tidak ada corak apapun di dalam logo ini. 

RUANG
Ruang yang di gunakan ialah sisi ruang positif, karena subjek utama pada logo yang di buat ialah gambarnya bukan ruang yang mengelilingi suatu objek gambar. Kemudian untuk unsur latar belakangnya juga tidak ada.

UKURAN
Untuk ukuran, saya lebih memfokuskan kepada objek yang seperti huruf M, karena memang objek tersebutlah yang paling utama. Jadi orang yang melihat pada logo ini akan lebih fokus kepada objek yang seperti huruf M.

WARNA
Warna merah pada huruf berbentuk M ialah bentuk cinta dari dua sosok manusia atau lebih.
Warna abu-abu pada kedua bulatan tersebut bermaksud sebagai pemikiran manusia yang intellect dan modis.
Warna hitam pada garis lingkaran dan huruf berbentuk M bermaksud sebagai kekuatan yang besar jika dua manusia atau lebih bersama.
Warna Biru pada arah panah keatas adalah suatu kepercayaan terhadap sesama manusia.

KESEDERHANAAN
Logo ini menurut saya sudah sederhana sekali, cukup dengan 4 warna, 2 objek arah panah dan 2 objek manusia. Dengan mengulangi 2 objek arah panah dan objek 2 manusia yang berbeda posisi,

KESATUAN
Kesatuannya juga sudah bagus, di lihat dari palate yang sama di objek-objek yang sama, akan tetapi warnanya berbeda di objek yang berbeda. Konsistensi ukuran objek pun terjaga satu sama lain.

PENEKANAN
Untuk penekanan kita bisa melihat bahwa garis yang membentuk huruf M atau dua orang manusia sudah tebal. Maka dari itu jika ada orang yang melihat logo ini akan lebih fokus kepada objek seperti huruf M ini. Juga dua objek anak panah tersebut menuju ke arah objek kepala, jadi lebih memungkinkan bahwa jika orang lain melihat logo ini akan lebih fokus kepada objek berbentuk M tersebut.

IRAMA
Untuk irama sudah jelas bahwa interval ruang atau jarak antar objek sudah terlihat pada bagian bawah anak panah, tetapi tidak pada kepala anak panahnya.

0 komentar:

Posting Komentar