Minggu, 10 April 2016

Perancangan dan Skenario Game

RANCANGAN GAME
Dalam merancang suatu game bukanlah suatu hal yang mudah. Karena untuk membuat suatu game yang berkualitas dan banyak di minati oleh pencinta game pastinya membutuhkan waktu yang sangat lama. Dalam merancang sebuah game, designer(satu team) mengumpulkan ide-ide terlebih dahulu. Oleh karena itu untuk mengerjakan tugas softskill ini saya hanya akan menjelaskan tentang game yang sederhana saja.


Game yang dirancang ini bernama "Hold The Pinball" adalah game yang di buat menggunakan Blender Game. Tujuan game ini adalah menahan pinball agar tidak jatuh ke bawah.

Alur Cerita
Pada awal game, player akan di tempatkan di menu permainan. Pada menu permainan terdapat 3 buat tombol yaitu : play, about, dan exit. Tombol play untuk memulai permainan, tombol about untuk melihat data diri pembuat game, dan tombol exit untuk keluar dari permainan. Tujuan dari game ini adalah hanya untuk menahan pinball agar tidak jatuh ke bawah. Jika player berhasil bertahan hingga 30 detik, maka player akan memenangkan permainan.

A. Membuat Scene Game
1. Main Menu


2. About


3. Play Game


4. Tampilan Menang


5. Tampilan Kalah



SKENARIO GAME
Disini saya akan menjelaskan dari tema, genre, kelompok umur. Penjabaran ini semua akan menjelaskan inti dari skenario game.

Tema
Tema yang diambil dari game ini adalah Sports.

Genre
Game ini bergenre Gambling.

Tool
Software yang digunakan dalam game ini adalah "Blender".

Gameplay (Cara Bermain)
Cara bermain:
1. Tombol z & x = untuk menggerakan pemukul sebelah kiri
2. Tombol . & / = untuk menggerakan pemukul sebelah kanan


Grafis
Grafis yang dibuat pada game ini sama seperti game nintendo.


Kelompok Umur
Game ini diperuntukan untuk anak-anak hingga dewasa. Akan tetapi untuk anak dibawah umur 7 tahun tidak diperuntukan, karena untuk anak se-usia 7 tahun ke bawah perlunya bimbingan orang tua untuk memainkan gamenya.


OBJEK GAME
Objek-Objek yang diperlukan dalam game :

  • Pinball

  • Pemukul
  • Papan Pinball


0 komentar:

Posting Komentar